PALU, TONAKODI – Petani garam Talise, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, berharap nasib mereka di perhatikan oleh pasangan calon Wali kota dan wakil wali kota Palu ketika nantinya terpilih.

Lina (40) salah satu penjual garam di pinggir jalan Yos Sudarso Palu, mengatakan harapannya kepada Wali kota yang terpilih nanti betul-betul melihat nasib mereka. Sebab musim hujan saat ini, membuat usaha petani garam dan pedagang menjadi tidak menentu dari segi produksi maupun dari segi penghasilan.

“Nasib kami sebagai petani Garam harus di perhatikan oleh wali kota jika sudah terpilih nantinya, sebab kami petani garam ini mempunyai penghasilan yang tidak menentu setiap harinya. Apalagi sekarang musim hujan, penggaraman suami saya tidak bisa menghasilkan garam untuk di jual kedepannya.” Kata Lina.

Lokasi penjualan yang tidak menetap membuat Lina berharap kepada pemerintah kedepannya untuk menyiapkan tempat khusus untuk mereka berjualan garam.

“Tempat kami berjualan ini cuman pinjaman, jadi kadang berpindah-pindah. Jadi satu juga kami minta kedepannya, tolong buatkan kami tempat khusus untuk menjual garam”. ujarnya.

Menurut Lina, calon yang akan dipilih di Pilkada 9 Desember 2020 adalah pasangan calon wali dan wakil walikota yang betul-betul ingin mengsejahterakan masyarakat.FELIX-JW RESPECT