PALU, TONAKODI – Inisiator Sarekat Hijau Indonesia (SHI)mendukung pasangan calon (Paslon) Rusdy-Ma’mun di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.  

Advokat Rakyat Agussalim, mengatakan bahwa Rusdy akan mendorong energi terbarukan karena menyesuaikan dengan kondisi geografis ada beberapa tempat yang berada di kepulauan. Sehingga, Kata Agus memaksimalkan kebutuhan listrik maka di butuhkan energi bersumber dari matahari.

Menurutnya, konsep Corporation Social Responsibility (CSR) akan di  matangkan dalam skema politik hijau.

Agussalim kini mengarahkan dukungan politknya ke Pasangan Rusdi – Ma’mun Amin pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Hanya Rusdy Mastura calon gubernur memandang politik hijau sebagai lokomotif demokrasi. Di itu juga ada skema kedaulatan Pembangunan Ekonomi Hijau,” kata Agussalim saat di temui Palu, Senin (23/11/2020).

Pasangan Cudi-Mamun menurutnya melakukan penguatan kelembagaan di komunitas lokal untuk menjalankan CSR.

‘”Perusahaan harus berkomitmen menjalankan CSR, untuk keberlanjutan Lingkungan Hidup,” ujarnya.

Senada dengan itu Ketua Umum SHI, Ade Zuchri, saat di hubungi Via Telepon mengatakan bahwa pihaknya  mendukung Rusdy karena pemerintah saat ini tidak  berpihak kepada lingkungan hidup.

Menurut dia, harus ada orang baru dalam hal ini Rusdy untuk menjalankan agenda Politik Hijau. Selain itu hubungan Rusdy lebih cair karena di kelilingi oleh aktivis.

Dia bergarap jika Rusdy-Ma’mun terpilih akan ada komitmen mendorong energi terbarukan. Seperti di Togean yang tidak tersedia listrik, dibutuhkan energi terbarukan. SHI juga akan membantu pergerakan dan berkomitmen terhadap Pelestarian Lingkungan Hidup di Sulteng.ARMAN-JW RESPECT