PALU, TONAKODI- Pedagang masomba meminta keseriusan dari calon walikota Palu untuk menata kembali tempat mereka berjualan, agar para penjual tersebut merasa nyaman ketika sedang bekerja. Hal tersebut di katakan langsung oleh Nikolaus (32) salah satu pedagang yang menjual ayam potong, saat di temui langsung oleh Jurnalis Warga (29/11/2020). Ia berharap Walikota kedepannya harus sesering mungkin datang dan memantau langsung kondisi pasar tempat mereka bekerja.

“Harapan saya dan teman sesama pedagang yaitu penataan kembali di pasar ini seperti perbaikan Got, jalan dan penyediaan tempat sampah yang dekat dari para pedagang, soalnya kami merasa terbeban akibat banjir kecil terjadi saat musim hujan dan itu di akibatkan oleh tumpukan sampah, akibatnya air sampai menggenangi jalan dan tempat kami berjualan,” ujar Nikolaus.

Ia juga menambahkan bahwa sampai sekarang para calon walikota dan wakil walikota palu belum ada turun dan berkampanye langsung soal program kerja mereka terkait pasar masomba.

“Sampai saat ini belum ada kegiatan kampanye di lakukan para calon walikota maupun wakil wali kota Palu pasar Masomba, jadinya kami masih bingung soal pilihan nantinya. Nah bagaimana kita mau tahu programnya, kalau bertatap muka saja belum pernah, kebanyakan Cuma spanduk ipasang di sekitaran pasar, selebihnya tidak ada kegiatan lain,” tutupnya.

Hal serupa juga di ucapkan oleh salah satu pedagang es Cukur yang enggan namanya di sebutkan, ia meminta kepada walikota terpilih kedepannya untuk secepatnya memperbaiki akses jalan, soalnya sebagai seorang penjual makanan. Ia tidak ingin para pelanggannya enggan membeli jualannya hanya karena di pinggir jalan yang berdebu.FELIX-JW RESPECT