PALU, TONAKODI – Bupati Poso, Verna G.M. Inkiriwang menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 245 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum tahun 2021, di lingkungan Pemkab Poso, Senin (11/7/2022). Penyerahan SK dilakukan di halaman kantor Bupati Poso, bertepatan dengan pelaksanaan apel pagi.

Kepada CPNS formasi umum tahun pengangkatan 2021, bupati selanjutnya menyampaikan mandat kepada pimpinan perangkat daerah, pejabat administrator, pejabat fungsional maupun jajaran staf ke depan, agar mempunyai kewajiban untuk membimbing dan membina para CPNS tersebut dengan sebaik-baiknya.

Dikatakan pula, hubungan emosional antara pimpinan rekan kerja serta lingkungan kerja yang dihadapi pertama kali akan sangat menentukan karakter kinerja produktivitas disiplin dan attitude CPNS di masa depan.

Bupati Poso berharap, ke depan para CPNS Kabupaten Poso dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sebagai team work, dengan berfokus pada 7 pilar pembangunan, yaitu misi untuk mewujudkan desa maju, Poso sehat, Poso pintar, Poso sejahtera, Poso pakaroso, Poso harmoni dan tangguh serta Poso bersinar dan terdepan di Sulawesi Tengah.

“Saya ingatkan kepada saudara-saudara sebagaimana konsekuensi dari surat keputusan CPNS. Saudara-saudaraku adalah ASN yang terikat dengan aturan, saudara-saudara adalah pelayan masyarakat dan bukan pihak yang dilayani. Layanilah masyarakat dengan sepenuh hati dan dengan setulus hati. Tentu saja dengan tetap berpegang pada peraturan perundang undangan yang berlaku,” jelas Bupati Verna.

Di akhir sambutannya Bupati Poso menyampaikan kepada para CPNS, agar menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat di mana mereka ditempatkan dan menghormati adat istiadat dan kearifan lokal dimana ditempatkan.

“Selamat bekerja kepada para CPNS formasi umum 2021,” tutup Bupati Poso. MS