PALUTONAKODI.ID– Wakil Ketua-III DPRD Sulteng Muharram Nurdin menerima kunjungan kerja Anggota Komisi-I DPRD Kabupaten Banggai Laut (Balut), Senin (20/11/2023) di di Ruang Vip A Gedung DPRD Sulteng. DPRD Balut dalam kunjungan ini bermaksud konsultasi studi komparatif tentang peran DPRD Balut dalam pengawasan anggaran Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Rombongan Komisi-I DPRD Balut dipimpin Ketua Komisi-I, Lahami Lagansi. Anggota yang ikut antara lain, Bakri Jafar Kinan, Rahman Patiwael, Christopel Tanus dan Marda Kadir. Komisi I DPRD Balut di damping Kasubag Pengawasan Sekretariat DPRD Balut, Robin Laela bersama beberapa staf. Sekretaris DPRD Sulteng Siti Rachmi Amir Singi bersama dua pejabat fungsional ikut hadir dalam pertemuan itu.

Wakil Ketua-III DPRD Sulteng Muharram Nurdin yang memimpin pertemuan menyambut baik kunjungan DPRD Balut tersebut.

Ketua Komisi-I DPRD Balut, Lahami Lagansi mengatakan pihaknya ingin mengkonsultasikan peran DPRD Balut terkait pengawasan anggaran Pemilu tahun 2024 mendatang di DPRD Sulteng.

Dijawab Muharram Nurdin, hal tersebut harus dibicarakan bersama dengan seluruh pihak terkait. Yakni pemerintah provinsi dan kabupaten kota, serta unsur Forkopimda. Karena menurutnya terkait penggunaan dan pengawasan anggaran Pemilu tersebut di dalamnya terdapat beberapa hak kebijakan yang harus dilakukan dan dipenuhi secara bersama-sama.

Sehingga nantinya kata Muharram, anggaran yang dikucurkan untuk Pemilu tahun 2024 dapat lebih efisiensi dan tingkat pengawasan terhadap anggaran Pemilu tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan semua pihak.*/MS