POSO, TONAKODI.ID – Yayasan Khalid Bin Walid (YKBW) Poso telah menyalurkan bantuan dari Masyarakat Poso, Morowali dan Tojo Unauna melalui Nusantara Palestina Center (NPC), untuk warga Palestina, khususnya wilayah Gaza, yang sedang mengalami krisis akibat diinvasi Israel.

Ketua Yayasan Khalid Bin Walid, Ustaz Sugianto Kaimudin, baru-baru ini mengungkapkan, bantuan yang disalurkan dalam bentuk dana tunai tersebut, telah dikelola dan sampai kepada warga Gaza.

Sebelumnya, YKBW melakukan penggalangan dana di Poso dan beberapa daerah lainnya di Sulteng. Aksi di Kabupaten Morowali digagas oleh Irsad Amir selaku Komisaris Utama PT AMP, pengurus YKBW, Bambang, dan Mauludin Topo, yang menghimpun massa dalam suatu wadah yang diberi nama Aliansi Morowali Peduli Palestina.

Selanjutnya, di Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Unauna juga menggelar aksi penggalangan dana dengan nama Aliansi Tojo Barat Peduli Palestina. Dana yang terkumpul, lalu diserahkan kepada YKBW, selanjutnya pimpinan yayasan melakukan upaya agar donasi bisa segera tersalur ke Gaza. 

“Akhirnya pilihan jatuh ke pengelola kemanusiaan di Gaza Palestina, yaitu NPC. Alhamdulillah, bantuan itu telah dinikmati oleh warga Gaza Palestina. Bersyukur kepada Allah, atas apa yang bisa kita berikan dan semoga menjadi harapan masa depan kehidupan masyarakat dan anak-anak Palestina,” ujar Sugianto.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam penggalangan donasi tersebut.

Selain bantuan ke pengelola kemanusiaan NPC, YKBW juga menyerahkan bantuan obat-obatan, selimut dan handuk melalui kapal perang Angkatan Laut RI, yang membawa bantuan ke Palestina. 

“Semua bantuan kita harapkan sampai ke Gaza, untuk kebahagiaan saudara kita di sana,” kata Sugianto. 

Kini, YKBW membuka penggalangan donasi yahap kedua untuk Palestina, untuk diserahkan kepada pengelola gerakan kemanusiaan di Gaza.

“Salam rindu dari Palestina untuk warga Poso, Touna, Morowali yang secara ikhlas sudah memberikan bantuannya,” tutup Sugianto. MS